Skip to main content

Cara Melihat Peringkat website di Google (Google Search) | Gunakan Google Seach Console

Cara melihat peringkat website di google (google search), gunakan Google Search Console. Anda sudah memposting artikel yang anda tulis, agar artikel anda muncul di mesin pencari google anda harus mendaftarkan URL ( web adress) artikel anda ke dalam mesin pencari google, kalau tidak didaftarkan maka sampai kapanpun artikel anda tidak ditemukan di mesin pencari google, sehingga tidak akan ada pengunjung yang bersumber dari mesin pencari google.


Bagi webmaster pemula biasanya setalah bisa menulis artikel dalam flatform website blog, akan berusaha melihat artikelnya di mesin pencari google diposisi mana artikelnya di hasil pencarian google. google telah memberikan tool gratis untuk melihat performance artikelnya yaitu Googel Search Console

Kalau Sudah di daftarkan di mesin pencari google (Google Search Console), anda bisa melihat progress perkembangan jumlah click, impression, dan posisi rangking di mesin pencari google,


Baca Artikel : 
Google Search Console
Google Search Console

2 Menu Yang Paling Banyak di Gunakan di Google Search Console

Ada beberapa menu di google search console tetapi yang paling banyak digunakan dengan catatan anda telah mendaftarakan URL (website adress) website blog anda, ada dua yaitu Sitemaps dan Performance.



Sitemaps

Di menu ini anda harus mendaftarkan alamat URL (web adress) postingan setiap artikel baru anda agar terdaftar artikel anda di mesin pencari google.

Artinya anda akan selalu mengklik menu ini setiap kali artikel anda selesai di posting.

Performance

Menu ini harus sering anda buka setiap hari, karena setiap kali anda menulis artikel anda bisa melihat performance web, image, dan video anda. 

Menu Performance Google Search Console
Menu Performance Google Search Console
Disini anda bisa melihat jumlah clik, imppesion, CTR, dan rangking blog anda. Anda bisa lihat itu di 24 jam sebelumnya, 1 minggu sebelumnya, 28 hari sebelumnya, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 16 bulan dan custom sesuai keinginan anda, dan melihanya dalam bentuk grafik.

Bisa juga membanding periode yang sama pada waktu sebelumnya jadi kita tahu performance website blog kita baik, buruk atau stagnan.

Informasi penting dari menu Performace di Google Search Console adalah:

  1. Anda bisa mendapatkan Keyword untuk judul artikel anda dari queries yang banyak muncul di bawah report grafik website kamu (scroll ke bawah). Queries adalah kata yang sering ditulis di mesin pencari yang berkaitan dengan tema tulisan blog kamu.
    Queries Keyword di Performance Google Search Console
    Queries Keyword di Performance Google Search Console
  2. Anda bisa mengetahui posisi raking setiap artikel kamu di mesin pencari.
    Rangking Position di Performance Google Search Console
    Rangking Position di Performance Google Search Console
  3. Anda bisa melihat device artikel anda di lihat dari mobile atau destop dan berapa jumlah click, impresi sari pencarian di mobile phone atau destop (laptop).
    Device di performace Google Search Console
    Device di performace Google Search Console
    Bila anda sudah melihat elemen performance kamu di google search console anda bisa memperbaiki lagi SEO, artikel sesuai dengan Keyword yang dicari, dan buat artikel yang bagus agar rangking website blog kamu naik.
Anda bisa menggunakan tool google gratis lain selain google seach console untuk meningkatkan performance website anda dan mempercepat menganalisa, mendatangkan trafik pengunjung, mendatangkan konversi iklan lebih baik dengan:
  1. Google Adword
  2. Google Analytic
  3. Google Tag Manager
  4. Google Trends 
Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di

Comments

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad