Skip to main content

Wattpad Apa Sih ? | Pembaca Dan Penulis Millenial Kumpul Di Sini

Pembaca Novel dan penulis milenial mulai beralih ke wattpad, aplikasi ini menjadi alternatif untuk membaca novel lewat elektronik atau internet, dengan macam-macam gendre/ jenis novel mulai; roman, thiller, komedi, religi dan banyal lagi dalam satu aplikasi dan juga bisa menulis novel.  Apa sih wattpad? akan dibahas di artikel ini

E-book berkembang dengan pesat, bila e-book dijual dalam bentuk file dengan bermacam-macam jenis buku dari ilmu pengetahuan, novel, tutorial dan banyak lagi.

Sekarang membaca dan menulis novel bisa dilakukan dalam satu aplikasi, tidak perlu membeli banyak novel, atau mendownload file e-book, tinggal download aplikasi wattpad anda sudah bisa membaca banyak novel sekaligus bisa menulis cerita novel.


Wattpad Adalah

Wattpad (Wattpad.com) adalah layanan situs web dan aplikasi telepon pintar asal Toronto, Kanada, yang memungkinkan penggunanya untuk membaca ataupun mengirimkan karya dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi, atau sejenisnya. Wikipedia 

Wattpad diluncurkan tahun 2006 dan sudah digunakan hampir semua negara termasuk Indonesia, untuk menikmati banyak karya penulis.

Anda bisa aplikasi wattpad mengunduh di plays store atau app store aplikasi wattpad secara gratis.



WattPad Apakah Gratis ? atau Berbayar ?

Banyak bertanya apakah aplikasi ini berbayar, jawabannya dua Ya dan Tidak.

Kalau anda masuk ke halaman utama aplikasi ini maka akan muncul cover-cover novel yang di sarankan dari aplikasi wattpad, kalau anda klik maka akan dibawa menuju resensi novel yang dibawahnya ada tanda koin wattpad, yang artinya anda harus beli koin dulu untuk dapat menikmati novel yang anda nikmati.

Pembayaran layanan premium dan pembelian koin hanya lewat wattpad mobile tidak bisa lewat lewat situs dekstop.

Anda juga bisa berlangganan wattpad lewat fasilitas Premium dimana anda bisa mengakses semua novel dan membacanya tanpa di interupsi oleh iklan.



Untuk yang gratis anda bisa scroll ke bawah dimana anda akan menemukan cover novel tanpa ada permintaan koin wattpad. dan anda tinggal menikmati novel tersebut dengan gratis.

Bagaimana Mendapatkan Koin Wattpad dan Layanan Premium

Di halaman muka atau beranda dipojok kanan paling atas anda klik akun kamu maka akan dibawa ke profil wattpad dan ada bisa klikgambar koin wattpad untuk beli koin dengan harga yang terjangkau.

Pembayaran beli koin wattpad bisa lewat Alfamart, pulsa Telkomsel, kartu debet dan kredit anda atau beli saldo Google Play di minimarket.





Baca Juga:

  • Baca Gratis dengan Aplikasi Wattpad, Ini yang Dibaca Anak Millenial
  • Bagaimana Menggunakan Wattpad

    Ada beberapa menu di aplikasi wattpad, dan menu ini tergantung dari pilhan anda ketika mendaftar atau registrasi di aplikasi ini, yaitu sebagai pembaca, penulis, atau keduanya penulis dan pembaca.

    Anda tinggal buka dan telusuri menu-menu di apliasi ini.

    kalau anda seorang pembaca novel maka menu telusur atau discovery lah yang akan banyak anda buka sebaliknya bila anda seorang penulis menu menulis yang akan sering anda gunakan.



    • Beranda Wattpad, anda akan disuguhkan novel-novel yang direkomendasikan oleh redaksi wattpad, dan novel yang disesuaikan dengan tema yang anda minati.
    • Telusur/Discovery, buat pembaca, anda bisa menelusuri topik novel yang anda sukai dari cerita pendek hingga roman.
    • Profile Akun, berisi daftar bacaan anda dan para pengikut anda bila anda seorang penulis, juga anda bisa beli koin wattpad disini.
    • Berlangganan Premium, anda bisa membayar membership wattpad disini.
    • Menulis Novel, anda bisa mulai menulis novel di menu ini dengan ikon pensil
    • Perpustakaan akun, kumpulan novel yang telah anda baca dan daftar novel yang akan anda baca.

    Baca Juga :

    Novel Wattpad Yang Telah Diterbitkan Menjadi Buku Novel dan Menjadi Film

    Banyak penulis milenial berbakat memulai menulis dari aplikasi ini, dan beberapa novel telah diterbitkan dalam bentuk buku dan juga difilmkan.

    Penulis milenial yang ada di wattpad rata-rata di mulai dari seorang penikmat yang menyukai membaca novel, lalu mulai menulis di aplikasi ini kemudian mendapat pembaca, penggemar dan bila pembacanya banyak akan ada penerbit yang menghubungi untuk menawarkan mencetak ke dalam buku.

    Beberapa buku yang telah diterbitkan dan dijual di toko buku antara lain:

    • Bukan Cinderella, penulis Dheti Azmi
    • Unconsciously in Love
    • Mariposa, novel yang sudah dibaca 90 juta kali dengan penulis Lulul HF
    • dan banyak yang lain
    Sedangkan novel-novel yang sudah difilmkan diantaranya:
    • Revan dan Reina, diangkat ke layar lebar oleh sutradara Andreas sullivan
    • Assalamualaikum Calon Imam?, diangkat ke layar lebar oleh Findo Purnowo HW

    Baca Juga:

    Jelaslah aplikasi wattpad, meruapakan tempat belajar buat penulis-penulis novel muda, dan juga sebagai tempat membaca novel dengan harga lebih murah dibandingkan bila membeli bukunya langsung.

    Wattpad juga menyediakan artikel mengenai cara menulis dan tahapan menulis, anda bisa klik link dibawah ini dari wattpad.


    Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di

    Comments

    Popular posts from this blog

    Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

    Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

    LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

    Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

    Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

    Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad