Skip to main content

6 Elemen Dasar Membuat Desain Banner Poster dan Digital banner

6 Elemen dasar membuat banner, poster dan digital banner wajib diketahui. Banner adalah alat menyampaikan pesan ke pelanggan/ audiens lewat bahasa text dan gambar. Elemen dasar ini menjadi penting agar pesan yang ingin disampaikan ke audiens (target pelanggan) effektif diterima, dan Akhirnya tujuan pembuatan banner itu tercapai kenaikan volume bisnis dan traffik kunjungan meningkat


Banner digunakan untuk pelengkap acara promosi, pelengkap kantor dan institusi akan layanan kantornya. Tanpa banner acara promosi tidak meriah. seperti acara-acara tradisional tidak akan lengkap dan menarik tanpa umbul-umbul berupa bahan berwarna yang dipasang dibambu panjang dan ditata berjajar ke arah pusat acara.

Banner juga memberikan pesan ke individu karena dia contak langsung ke pengunjung, tanpa harus menunggu acara utama penyampain pesan dalam sebuah acara promosi. lebih jauh sekarang banner digital menjadi penting setelah istagram dan media sosial lain banyak digunakan.

6 Elemen Membuat Banner

Elemen Dasar Desain Banner Online
Elemen Dasar Desain Banner Online
Elemen Dasar Desain Banner Offline
Elemen Dasar Desain Banner Offline

1. Headline

Headline di banner digunakan untuk menarik perhatian target audiens, buat pilihan kata yang menarik dan singkat, yang membuat audiens melanjutkan membaca lebih lanjut ke informasi yang akan disampaikan.

2. To the Point (Informasi)

Buat pesan di banner singkat dan padat, tulis point yang ingin disampaikan,jangan terlalu banyak informasi yang disampaikan akan membingungkan audiens.

4.. Logo

Logo merupakan identitas dari perusahaan atau organisasi, logo dianggap juga sebagai Brand/Merek,
letakan logo sejajar dengan tinggi mata kita (level eye). Logo membangun kepercayaan pelanggan.

Bagi pemula dan bukan seorang desainer anda bisa melihat contoh, bahkan membuat logo secara gratis di logo canva




5. Image (Gambar)

Sertakan gambar yang mendukung konten dari banner, lebih baik mengunakan gambar yang beresolusi tinggi, yang paling penting gambar menarik dan menggugah rasa ingin tahu audiens untuk lebih lanjut membaca content banner.

Anda bisa mendapatkan gambar background, foto secara gratis untuk bahan membuat banner di Freepik.com dan pixabay.com



6. Warna

Warna harus disesuaikan dengan konten banner, sama dengan image warna akan menarik audiens dan lebih lanjut membaca konteb banner.

Ternyata setiap warna membuat efek psikologis dari audiens banner lebih lanjut baca artikel di bawah ini.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Membuat Banner yang Efektif untuk Meningkatkan Penjualan?

Sekerang thema template banner mudah sekali didapat dan gratis, anda bisa membuka aplikasi Canva dan tinggal anda isi dengan konten informasi, logo dan Headline. 

7. Call To Action dan Info Kontak

Call to Action (CTA) adalah teks atau tombol yang mengarahkan dan mengajak pengunjung untuk melakukan tindakan seperti; beli sekarang, daftar gratis, kunjungi, lihat, hubungi semua tergantung dari tujuan banner dibuat. 

Info kontak harus dilampirkan agar audiens bisa menghubungi anda bisa berupa WA, e-mail, Alamat maupun link Landing Page anda.


BACA JUGA:
Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di



Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad

Affiliate Marketing| Bagaimana Cara Kerja dan Konsepnya

Affiliate Marketing digunakan banyak perusahaan maupun pemilik produk (fisik maupun virtual) sebagai platform pemasaran digital, bagi pemilik website dan properti digital ini adalah cara untuk mendapatkan uang komisi affiliate. Siapa saja yang telibat dalam pemasaran affilate, tujuan apa yang ingin dicapai dan bagaimana cara kerja dan konsepnya. akan dibahas di artikel ini. Bila dahulu perusahaan menjual produknya dengan mengerahkan saleman (karyawan penjualan) untuk menjual dan mendapatkan transaksi ke konsumen door to door lalu membayar salesman dengan gaji. Sekarang prinsipnya sama perusahaan mengerahkan affiliater (marketer) untuk menjual dan mendapatkan transaksi lewat konten webiste atau konten di properti online yang ditanamkan link ke halaman transaksi (landing page) yang dimiliki para marketer lalu membayarnya dengan komisi. Apa Sih Affiliate Marketing Affiliate marketin g adalah model pemasaran produk atau jasa milik orang lain dimana kita akan mendapatkan komisi un

Cara Membuat Website Blog #1 Merencanakan Website Blog di Blogger

Cara membuat website blog bagaian pertama: Merencanakan website blog di blogger. langkah awal apa saja yang harus dilakukan untuk membuat website yang baik dibahas di artikel ini. Membuat website blogger langkah awalnya adalah merencanaan tujuan, lalu perkirakan segmen audiens ( calon pengunjung website), tetapkan nama website mengunakan riset keyword, dan terakhir membuat rencana menu (penggolongan postingan artikel berdasarkan topik/tema yang sama. Dashboard Blogger Berikut tahapan membuat website yang berkualitas: 1. Tetapkan Tujuan Membuat Website Website harus memiliki tujuan, tujuan ini akan membentuk model, cara, dan bentuk untuk membuat website yang berkualitas, juga harus mengacu pada kebutuhan informasi pengunjung, sebab inilah yang akan menyebabkan wesite ini banyak dikunjungi pengunjung dan pengunjung memperoleh manfaat dari website yang kita buat. Contohnya; kita membuat website bertema "Resep Masakan"maka tujuan ini adalah