Skip to main content

Untung Ruginya Beli Domain di Google Domain dibandingkan mengunakan Free Domain

Ada dua cara mendapatkan Domain.Pertama dengan free/gratis bisa dapat di www.freenom.com yang.Kedua berbayar, anda dapat membelinya di Google Domain atau Perusahaan yang menyediakan atau berbisnis Domain dan Hosting serta pendukungnya seperti Niagahoster, Rumahweb.


Google Domain
Google Domain
Bila anda ingin mendapatkan domain gratis, bisa mengunjungi www.freenom.com dan mulai mencari nama domain yang anda inginkan lalu dihubungkan ke website yang anda buat. Dibawah saya kasih Link bagaimana caranya mendapatkan Domain yang gatis.


BACA JUGA:

Keuntungan dan Kerugian Mengunakan Domain Gratis.

Ada dua bila mengunakan Domain Gratis:
  1. Tanpa Biaya, anda tidak perlu mengeluarkan uang untu biaya pembelian Domain.
  2. Untuk Belajar, anda bisa mengunakan domain belajar untuk belajar membuat website dan mengelolanya, karena kalau beli domain berbayar sedang anda dalam proses belajar, akan terbuang jangka waktu penggunaanya.
Sedang kerugianya:
  1. Masa Gratis Terbatas, pihak penyedia domain biasanya hanya memberi waktu gratis satu tahun, selebihnya anda harus membeli domaian itu ke penyedia domain.
  2. Agak Sulit bersaing dengan Website lain, dimesin pencari website anda akan sulit muncul di indek teratas pencarian, karena mesin pencari akan mengakses dulu domain berbayar.
  3. Brand Image kurang, Biasanya domain gratis tidak merupakan Top Level Domain (TDL), kalaupun dapat extention .com biasanya nama depannya nama yang susah dicari pengunjung.
  4. Tidak Bisa Complain, bila bermasalah terhadap website atau masalah website anda tidak bisa komplain ke peyedia Domain.
Kerugian free domain menjadi keuntungan/kelebiahan bila membeli Domain di perusahaan peyedia layanan internet dan website.

Keuntungan Mengunakan Domain di Google Domain 

Google Domain menyediakan fasilitas yang memudahkan dalam pembuatan website, Anda tinggal mengkonekkan saja dengan salah atu layanan yang terintegrasi dengan google domain, dari Blogger yang merupakan layanan asli google  juga yang lain seperti WIX, SquareSpace, Weebly, Shopify, Wordpress.

Sangat mudah bagi pemula karena tidak memerlukan koding atau pengetahuan yang rumit untuk bisa mengintegrasikannya.

Apa saja keuntungan mengunakan Domain di Google Domain.
  1. Integrasinya Mudah,anda akan mudah menintegrasikan ke website lain seperti wordpress, wix, dan jika Anda mengintegrasikannya dengan Blogger dipastikan mampu menghandle jutaan visitor dan juga dapat limpahan pengunjung dari google tanpa perlu khawatir akan adanya server down
  2. Harganya Bersaing,meskiipun agak mahal, tetapi menjadi murah karena hosting sudah disediakan oleh google, kalau dengan perusahaan lain masih harus membayar hostingnya.
  3. Interface/Tampilan yang Ramah, Tampilan pengelolan domain akan ramah buat orang sebagian besar sedikit paham teknologi, sebagimana aplikasi-aplikasi google yang lain seperti map, email, dan sebagainya.

Bagaimana caranya atau langkah-langkah membeli domain di google domain, ikuti tulisan selanjutnya.

BACA JUGA: Keuntungan Menggunakan Domain Berbayar 




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad