Skip to main content

Dapat apa sih kalo jadi Youtuber ? Belajar dari Chanel Zuni and Family (Penghasilan dari Youtuber)

Atta halilintar, Rans Entertaiment, Deddy Corbuzier, Arif Muhammad (Mak Beti),Baim Paula, Ria Ricis, pasti anda kenal karena pengasilan pertahun dari youtuber mencapai puluhan milyar.Atta masih menjadi Raja Youtuber Indonesia dengan jumlah subscriber mencapai 20,4 juta orang. Dengan raihan tersebut, diestimasi pendapatan Atta Halilintar menyentuh angka US$ 3,2 juta atau sekitar Rp 44,8 miliar per tahun, seperti artikel yang diterbitkan oleh bisnis.com, 29 Desember 2019 (lihat link 10 Youtuber Indonesia dibawah)


Ada satu nama yang ditulis oleh artikel ini bukan dari kalangan artis, tetapi dari kalangan biasa yang muncul. Siapa dan berapa estimasi penghasilannya?

Ya ternyata Chanel Zuni and Family, Zunu dan family sering menampilkan percakapan dalam bahasa asing. Termasuk lagu-lagu anak-anak. Beberapa kali, keluarga ini juga mengajak bermain anaknya baik Syifa maupun Afsheena.
Hingga kini Zuni and Family telah diikuti oleh 3,96 juta subscriber dengan estimasi pendapatan hingga US$ 13,8 juta atau sekitar Rp193,2 miliar. Fantastis, bukan?.

BACA JUGA:  10 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Paling Tinggi di 2019, Terbesar Rp193 Miliar


Coba Tonton Video di atas berapa kali di tonton video sederhana ini, yah hampir 1 Milyar yang menonton. Jadi kalau menjadi Youtuber, jangan hanya melihat youtuber terkenal yang berasal dari artis, sebab mereka sudah lama terkenal dan punya banyak Fans.

Kita juga harus belajar dari Zuni and Family, ini akan membuat anda terinspirasi, bahwa setiap orang bisa menjadi youtuber dan kita tidak bisa menebak selera penonton, penonton adalah individu yang unik punya logikanya sendiri dan salah satu cirinya adalah mereka cepat bosan  Satu menurut saya untuk memulai menjadi Youtuber adalah mengunakan minat, hobi dan bakat sebagai content awal chanel anda.

Satu motivasi menggunggah video ke Youtube adalah uang. Para pembuat video (content creator) memanfaatkan Youtuber untuk mendapatkan penghasilan, meskipun beberapa orang yang sukses menjadi youtuber adalah diawali oleh kesenangan, ingin membuat orang menonton contenya dan membuatnya dengan usaha terbaik yang iya kerjakan.


Berikut ini cerita youtuber pemula orang biasa yang membagikan ceritanya di Youtube yang diawali oleh kamera Handphone, dan sukses mendapatkan penghasilan besar.


Pendapatan Dari Youtube

Ada beberapa cara Mendapatkan uang dari Youtube:
  1. Pendapatan Iklan, Youtube menyediakan model bisnis yang disebut CPM (Cost per Mille) atau dipahami dengan penghasilan yang didapat dari setiap 1.000 penayangan biasanya antara 0,3 - 0,8 USD, dengan syarat dalam 12 bulan sudah mencapai minimum 4.000 jam tayang dan 1.000 subcriber, maka anda bisa menayangkan iklan dari youtube, iklan yang dipasang oleh youtube dibagi dua antara youtube dan kita sebagai pemilik chanel.
  2. Pendapatan dari Endorse, Anda menjadi endorse dari produk atau jasa lain, misalkan produk aqua yang meminta untuk menampilkan produknya di video anda, dan honornya tergantung anda dengan pihak aqua,
  3. Youtuber Premium, Youtuber premium adalah layanan yang dimiliki oleh penonton yang membayar Youtube agar menampilkan video tanpa iklan, bisa di download dan ditonton secara offline, hasil pembayaran penonton ini sebagian akan dibayarkan ke amda sebagai pemilik video,
Untuk mengetahui lebih dalam mengenai penghasilan yang didapat dari youtube anda bisa menonton chanel Den JC yang merupakan chanel yang spesial mengkhususkan pada content Youtube




Pihak Youtube memalui Creator Academi juga membagikan  tutorial mengenai apa yang didapat dari Youtube dan cara mendapatkannya baca Link dibawah, Jadi pengetahuan sudah sediakan untuk mendapatkan uang dari Youtube  tinggal Action kita memulai menjalankan. Tanpa Action kita kemana-mana, Tapi dengan Action kita menjadi bergerak dan menjadi sesuatu. Semoga Sukses menjadi Youtuber.

BACA JUGA:   Berapakah penghasilan yang saya dapatkan?















Comments

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad