Skip to main content

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan.

Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri. 

Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya.



Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene, pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google adsene, karena  mengharapkan langsung di approval, di pasangi iklan dan dapat uang.

Saran blogger pemula fokus ke konten-konter artikel yang bagus dan artikel harus mengandung SEO on page dan off page nya bisa sesekali mengiklankan postingan artikel anda di google ads, facebook ads juga rajin menshare ke sosial media sepeeti group Whatsup, halaman FB dan yang lain.

Pantau trafiik pengunjung dari menu statistik kalo bisa stabil diangka 100 pengunjung/harinya agar situs blog anda cepat di approve oleh google adsene.

BACA JUGA:

Langkah-langkah Menghubungkan Google Adsene ke Blog Anda

Sebelum menghubungkan adsene ke blog anda baca dulu Persyaratan kelayakan AdSense lalu ikuti langkah dibawah ini.

1. Di Dashboard Blogger

  • Login Blogger
  • Di kiri paling atas, pilih blog, kalau anda mempunyai beberapa blog bisa di daftarkan satu-satu, sebagai contoh saya akan mendaftarkan blog saya Mari Lihat kebun Ku


  • Di menu pengaturan Dashboard pilih Penghasilan, lalu baca petunjuk disini garis besarnya bagaimana memulai dan baca dan telusuri FAQ (pertanyaan yang sering diajukan pengunjung)


Klik Pelajari Lebih Lanjut, dimana anda akan dibawa ke support adsene (Bantuan Adsene) baca persyaratan kelayakan adsene, lalu kamu scroll ke bawah kamu bisa langsung daftar (Klik Daftar ke Adsene) anda akan diarahkan ke halaman Google Adsene



2. Di Halaman Google Adsene


DiHalaman Google Adsene anda mulai:

  1. Copy paste alamat URL blog kamu yang imgin dihubungkan, sebagai contoh saya mau menghubungkan blog saya marilihatkebunku,blogspot,com
  2. Masukan email google (gmail) yang kamu daftarkan dalam pembuatan blog kamu di google
  3. klik bantuan informasi google adsene agar proses pendaftaranya berhasil
  4. Klik simpan dan lanjutkan.
Tampilan Daftar di google adsene


Selanjutnya anda harus:
  • Konsentrasi pada pembuatan konten-konten artikel di blog kamu yang bagus dan berkualitas
  • Pantau pengunjung blog kamu di menu statistik (usahakan kunjungan nya  80 per hari)
  • Anda bisa iklankan konten artikel di Facebook ads, instagram ads dan Google ads, dan share postingan artikel ke media sosial seperti Group Whatsup, email dan facebook

Kapan dan Tanda Blog Di Approve Google Adsene

Kapan di approve oleh google adsene tergantung kunjungan di blog anda, makin populer blog kamu makin cepat di approve, konsistensi dalam penerbitan artikel kamu juga makan cepat di approve.

Tanda yang muncul bahwa google adsene anda disetujui adalah munculnya nomer ID Penayangan blog kamu di menu penghasilan.


Tanda Google Adsebe Approve muncul ID Penayangan

Langkah Lanjutan Seting Iklan di Blog dan Google Adsene


1. Seting di Dashboard Tata letak Blog

Setelah ID Penayanga muncul dan anda nyalakan tampilan iklan di blog anda, lalu anda harus aktifkan Gadget Adsene di Menu Tata Letak 

Dari mata tertutup di Gadget Adsene


Menjadi Mata terbuka di Gadget Adsene



Setelah itu anda tinggal menunggu pengumuman berupa email dari Google Adsene yang meninformasikan blog kamu telah disetujui untuk dipasangkan iklan adsene di blog anda seperti dibawah ini.

Email Penayangan Iklan Google Adsene

Langkah selanjutnya adalah seting iklan google adsene, email dari google adsene anda scroll ke bawah nanti ada link langsung ke pengaturan iklan di google adsene liat bawah.



Selanjutnya anda tinggal Seting iklan Adsene dari email google adsene scroll kebawah ada tulisan mulai,



2. Seting Iklan Adsene di Google Adsene

  • Klik mulai dari email yang dikirim oleh google adsene mengarahkan anda ke halaman google adsene langkah awalnya adalah copy code HTML iklan adsene lalu dipastekan di dashboard thema HTML blog anda.
Dapatkan Script Kode HTML Iklan Adsene

akan muncul kode html

Salin (Copy) Script Iklana Adsene

  • Lalu Pastekan Script Iklan Adsene di Dashboard Thema HTML Blog anda antara tag <Head> </Head> pada website blog anda.

Pastekan Kode Script Iklan Adsene antara tag <Head> </Head>

  • Mengaktifkan iklan adsene di Google Adsene, bila iklan sudah diaktifkan kemungkinan iklan sudah bisa ditayangkan di website blog anda.
Klik gambar pensil seperti dibawah ini

Aktifikan Iklan Adsene di Google Adsene


lalu nyalakan dan klik
  1. Nyalakan Iklan otomatis
  2. Nyalakan Otimalkan unit iklan yang ada
  3. Klik terapkan iklan di website blog anda
seperti gambar dibawah ini.



Lihat Penghasilan Iklan Adsene

Setelah di setting di google adsene tunggu kurang lebih satu hari atau lebih maka semua artikel akan muncul iklan adsene dan uang pendapat iklan anda akan muncul di report penghasilan di menu pengahsilan dashboard blogger seperti dibawah ini.

Liat penghasilan Iklan di Dashboard Menu Penghasilan

Dan kalau anda klik akan di bawa ke laporan penghasilan anda di Google Adsene seperti dibawah ini,

Contoh Laporan Penghasilan Iklan Google Adsene


PERHATIAN BUAT BLOGGER YANG TELAH APPROVE PASANG IKLAN GOOGLE ADSENE JANGAN LAKUKAN
  • Klik iklan Adsene di Blog Sendiri
  • Minta Orang lain untuk iklan adsene blog kita
  • Buat konten hasil jiplakan orang lain (Harus Orisinil)
Sangsinya dari google adsene dari mulai pembatasan iklan sampai penghapusan akun adsene dan otomatis pendapatan iklan kita hilang.


Bila ada pertanyaan lebih lanjut bisa ditulis di kolom komentar, pertanyaan akan saya usahakan dijawab terimakasih.

Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Apa itu Fotografi, Videografi, Dan Sinematografi

Bahasa Visual atau gambar maka tidak dipisahkan dengan Fotografi dan Sinematografi, sekarang muncul istilah baru videografi. Apa sih ketiganya, yang pasti semuanya berbicara tentang gambar, gambar bergerak, dan karya visual gambar yang bisa dinikmati banyak kalangan hampir setiap hari dan setiap waktu. Menurut sejarahnya foto mulai dikenal dan temukan di akhir abad 18, dan mulai digunakan di awal abad 19 dan menjadi sebuah industri foto lalu menjadi industri film. Liat Sejarah Fotografi Sekarang fotografi dan sinematografi menjadi cabang ilmu sendiri dan ada jurusan sendiri untuk mempelajarinya, salah satunya jurusan Film dan Televisi di IKJ (Institute kesenian Jakarta). Keahlian dibidang fotografi dan sinematografi banyak dipakai di industri televisi dan iklan, juga sangat membantu ketika terjun di dunia youtuber dan selebgram yang penghasilannya melampaui yang berkerja di dunia televisi. Media Digital yang berkembang sekarang terutama hiburan di media sosial seperti youtube, instag