Skip to main content

Penghasilan Apa yang di dapatkan dari Website

Penghasilan apa yang didapat dari website menjadikan webmaster (pengelola website) menjadi profesi baru yang sebelumnya bukan pilihan para anak muda. Menjadi webmaster suatu profesi yang dianggap prestice sebab memerlukan keahlian khusus akan bahasa pemograman.

Para webmaster memperoleh penghasilan iklan sebagai penghasilan utama dan tak terbatas dari website yang dia bangun. mirip yang diperoleh pengusaha koran dan tv. ditambah penjualan produk-produk virtual seperti sofware aplikasi, dan e-book.

Website atau situs adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik terkait, terkadang disertai gambar, video, atau jenis berkas lain.

Penghasilan dalam Gengaman Tangan
Penghasilan dalam Gengaman Tangan


Website adalah salah satu media online yang mempunyai nilai tambah dan memberikan banyak fungsi dan kenyamanan kepada pemiliknya. Termyata website bisa menjadi sumber penghasilan buat pemiliknya, Sama seperti Stasiun TV yamg pendapatanya berasal dari iklan, website juga mengandalkan pendapatannya dari menjual informasi dan iklan. 

Sekarang website adalah elemen dasat untuk Digital Marketing. Sebuah cabang baru dari ilmu Marketing, dimana berkembang kegiatan pemasaran berdasarkan internet seiring dengan bertambahnya pengguna Smartphone, dan jaringan internet yang menyebabkan akses internet berada dalam genggaman tangan.

BACA JUGA:

 

How To Make Money with Google Adsense ($100 a Day in 2020)

 
         

Beberapa Potensi Pekerjaan Online (Daring) dari Website yang Menghasilkan Pendapatan

1. Afiliasi (affiliation)

Pekerjaan yang anda lakukan adalah memasarkan dan mempromosikan produk/jasa perusahaan lain dan anda akan mendapatkan komisi yang beragam sesuai dengan perjanjian atau kesepakatan dimuka yang beragam besarnya.

Contoh website affiliasi;

2. Toko Online (Online Shop)

Pada dasarnya toko online pada dasarnya berjualan lewat website yang menampilkan etalase virtual, dan keuntungan terjadi pada proses jual beli 

Contoh:

3. Paid to Review (PTR)

Jenis perkerjaan yang membuat artikel promo untuk produk dan jas orang lain dan dipublikasikan di website(blog) pembuat artikel, komisi didapat dari pemilik produk dan jasa.

contoh:

4. Pay to Click
Pendapatan berupa bayaran atas mengklik iklan di sebuah website , contoh situs yang melayani PTC 

Contoh:

5. Pay per Click (PPC)

Pekerjaan ini dilakukan dengan cara menempatkan iklan dari situs yang melayani iklan. Pendapatkan apabila setiap iklan yang ditampikan di website anda di klik oleh pengunjun. iklan akan di modifikasi sedemikian rupa sehingga mudah dilihat dan di klik oleh pengunjung tanpa meyalahi aturan. Disini anda harus memiliki website atau blog untuk dapat memanfaatkan PPC.

Contoh:

  • Google Ads
  • Kliksaya.com
6. Jual e-book

Perkerjaan ini anda membuat artikel atau materi-materi yang sedang dibutuhkan masyarakat. Selanjutnya artikel dinuat dalam PDF dan dapat dijual ke orang lain.

Contoh:

7. Blogging
Anda harus punya blog. Blog ini diisi oleh materi atau artikel bermanfaat yang dapat dibaca dan dinikmatioleh pengunjung, jika pengunjungnya banyak, akan banyak yang akan memasangkan iklan dan blog menhasilkan penghasilan iklan.
Contoh:
Pekerjaan menempatkan kata kunci yang konsumen inginkan agar dapat masuk halaman 1 mesin pencari. Penghasilan didapat setelah target atau kata kunci berada di posisi halam 1 mesin pencari. Besarnya tergantung pada produk yang ditawarkan.
Contoh:






Comments

  1. Terimakasih pa, saya mudah memahaminya...

    ReplyDelete
  2. Saya paham pak, terima kasih👍

    ReplyDelete
  3. Blog nya sangat membantu pak, Semangat terus ya pak, Terima kasih

    ReplyDelete
  4. terimakasih untuk ilmu dan infonya pak🙏🏻

    ReplyDelete
  5. terimakasih atas ilmu dan infonya pak🙏🏻

    ReplyDelete
  6. Terima kasih pak, sangat membantu

    ReplyDelete
  7. Terima kasih pak, atas ilmunya

    ReplyDelete
  8. terima kasih atas ilmu dan infonya pak

    ReplyDelete
  9. terima kasih pak atas info dan ilmunya

    ReplyDelete
  10. terima kasih pak atas info dan ilmunya

    ReplyDelete
  11. Terima kasih pak ilmu nya sangat bermanfaat dan mudah di pahami,terus kembangkan pak ilmu nya😁
    Nama : Muhammad Rizky Fadillah

    https://belajrilmumarketing.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad