Skip to main content

Lazada Affiliate Program | Bagaimana Cara Bergabung dan Menghasilkan Uang

Lazada Affiliate Program, bagaimana cara bergabung dan menghasilkan uang. Uang dari lazada affiliate program berasal dari komisi dari penjualan yang terjadi pada saat link affiliate lazada di klik oleh pengunjung lalu pengunjung melakukan transaksi beli website atau situs belanja lazada.


Lazada adalah situs belanja online yang besar di Indonesia, kalau anda buka app store dan ketik lazada per Oktober 2020 ada 100 juta orang yang mendownload aplikasi belanja online ini dan banyak juga belanja dengan website lazada dari komputer atau Laptop, dan kalau anda buka aplikasi lazada di mobile phone anda akan ada sangat banyak item produk yang dijual.

Banyaknya barang yang dijual akan menyulitkan lazada untuk mempromosikan produk-produk yang dijualnya, salah satu cara memecahkan masalah ini adalag dengan pemasaran afiliasi ( affiliate marketing).

Di affiliate marketing nanti pihak lazada akan berkerjasama dengan pemilik website dan properti online, dimana pihak lazada menawarkan bergabung ke program affiliatenya dengan imbalan pendapatan komisi. Pemilik website dan properti online yang mengikuti program affiliate ini disebut Marketer.

BACA JUGA:

Keuntungan Bergabung di Lazada Affiliate Program

Bagi Lazada, program affiliate akan mempromosikan begitu banyak produknya dengan biaya minimal dengan melibatkan banyak marketer sehingga akan meningkatkan transaksi penjualannya.

Bagi Marketer, ada 2 keuntungan yang didapat bila bergabung dan menjalankan bisnis affiliate dengan menanam link produknya pada konten-konten yang dibuat dan halaman muka (home page) website atau properti onlinenya yaitu:

1. Meningkatkan Rangking Website di Mesin Pencari


Di Asia Tenggara, Lazada adalah situs belanja online populer sehingga termasuk kategori website authority yaitu situs terpercaya oleh mesin pencari yang digunakan sebagai awal dalam crawler (perambahan) ke situs-situs lain dalam sistem kerja mesin pencari.

Situs atau website yang mempunya tautan (link) ke lazada.com akan dibaca lebih dulu dibandingkan dengan situs yang tidak memiliki tautan (link) oleh googlebot (sistem pencarian di mesin pencari), sehingga akan menaikan rangkin website dimesin pencari.

Kalau anda punya akun Google Search Console, anda perhatikan grafik peningkatan impresi akan terlihat dan begitu juga jumlah klik website yang pasangkan link lazada affiliate.

2. Mendapatkan Penghasilan Komisi dari Share Penjualan.


Bila banyak pengujung banyak mengunjungi konten-konten artikel post di website blog anda yang anda tanamkan link produk-produk lazada, lalu tertarik mengklik dan ternyata melakukan transaksi pembelian maka anda akan memperoleh persentase komisi dari harga jualnya bisa 1 % sampai dengan 70 %, terganttung komisi produk yang ditawarkan pihak lazada.

Kalau anda memasang Link produk lazada affiliate sesuai dengan tema dari konten di website anda akan memperbesar konversi kunjungan ke transaksi di lazada dab otomatis memperbesar penghasilan komisi anda,

Pencairan komisi anda dibayarkan kalau sudah mencapai komisi Rp, 300 ribu

Langkah Mengikuti dan Menjalankan LazadaAfiliasi Program

1. Buka Situs Lazada Affilate Program 

Anda kunjungi situs Lazada Affiliate program, lalu klik daftar, lihat gambar dibawah


Situs Lazada Affiliate Program

lalu akan muncul perintah login, anda klik kalau sudah punya akun lazada affiliate progam kalau belum anda klik daftar.

Halaman Login Lazada Affiliate program
Halaman Login Lazada Affiliate Program

anda akan diarahkan masuk login lazada affiliate progam, karena belum punya akun amda klik daftar dan tinggal isi informasi yang diminta lihat gambar dibawah.

Halaman Buat Akun lazada Affiliate Program

Masukan No HP lalu geser ke kiri kotak warna hijau, cek no verifikasi SMS yang masuk lalu masukan ke kotak hijau, masukan kata sandi 6 karakter, lalu isi tanggal lahir, jenis kelamin dan nama lengkap lalu klik DAFTAR.




2. Langkah Pengisisan Sign-up FilterForm



Isi permintaan informasi  4 langkah sign-up filter form dari lazada affilate program,yaitu: 
  • Masukan Email anda dan masukan kode yang dikirim pihak lazada affiliate di email anda.
  • Isi Filter Forms dan sign-up bila sudah, didalamnya anda diminta masukan URL website anda.
  • Isi bank info dan kode-kode rekening bank anda ( anda cari di google bila tidak mengetahuinya)
  • isi more info 
Bila anda isi dengan lengkap Approvalnya akan dikirimka di email kamu.

Email Verifikation dan Approval Lazada Affiliate Program

3. Mengenal Menu-menu dalam Dashboard Lazada Affiliate Program

Ada 8 menu pada dashboard Lazada Affiliate program yang anda harus ketahui karena nanti dalam menjalankan akan sering mengunakan menu ini;

Menu di Dashboard Lazada Affiliate Program

  • Offer, adalah menu yang berisi banner dan link dari toko-toko yang berjualan di lazada,com, dimana toko menyediakan komisi transaksi di bonus offer dan pihak lazada yang menyediakan banner di generik offer yang bisa langsung ditanamkan di artikel post website anda.
  • Produk linking, adalah menu yang berisi banner dan link produk yang bisa anda copy dan paste di artikel post website anda.
  • Data Feed, adalah Umpan data produk mempercepat dan mempermudah pemuatan informasi tentang jutaan produk di Lazada ke situs web Anda. Umpan produk adalah dasar bagi Anda untuk membangun kampanye afiliasi Anda dengan komisi bonus tambahan di bawah umpan komisi bonus untuk mencapai tingkat pembayaran baru.
  • Report, berisi jumlah konversi akan pengunjung yang mengklik link banner, jumlah yang melakukan transaksi di lazada dan jumlah komisi yang didapat dari aktifitas pemasaran affiliate yang anda kerjakan. 
  • Payment, berisi jumlah transaksi pembayaran dari komisi yang anda hasilkandari affiliate marketing, dan invoice (bukti pembayaran ke rekening anda).
  • Account, ini adalah account /akun anda yang berisi data-data informasi yang anda isi di sign up form.
  • Commision Rate. adalah tingkat komisi yang diberikan lazada affiliate kepada para marketer.
  • Integration, adalah fitur yang memungkinkan anda mendapatkan kode script yang bisa di pasang di website dan di artikel anda.

4. Cari produk di Lazada Affiliate Proram atau Bisa Gunakan Banner Generik


Pilihlah produk yang menurut anda akan banyak orang yang ingin membelinya di lazada.com. Menurut saya pilihlah produk sesuai dengan tema artikel anda, misalnya artikel anda mengenai home and dekor, berarti anda bisa cari produk affiliate tentang furniture, pelengkap furniture, sehingga dapat memanfaatkan segmentasi pengunjung yang mempunya tema dan minat yang sama sehingga akan memperbesar konversi transaksi dan ujungnya memperbesar pendapatan komisi affilate anda.

Anda bisa mendapatkan dan memilih produk dan banner yang akan dipasang dengan dua cara yaitu di menu offer dan product link.

Untuk banner yang anda inginkan tinggal di download dan di simpan di komputer anda


                                             
Di gambar diatas anda tinggal klik get link untuk mendapatkan link produk (a) dan banner (b) sesuai ukuran yang kamu inginkan di view detail

5. Integrasikan Link dan banner Lazada Affiliate Program Ke Konten Website & Properti Online

Link ke produk ke lazada.com yang bisa anda bagikan langsung ke media sosial anda seperti facebook dan Whatsup group kamu hanya dengan COPY link dan PASTE di postingan facebook, whatsup group , email dan yang lain. Untuk memasukan link produk di Artikel post website anda anda harus lebih dalam menguasai Java Script karena lazada affiliate program tidak menyediakan script banner dan link dibandingkan amazon assosiate.



Anda Bisa menyisipkan Banner di Artikel post website dengan cara menyisipkan banner yang anda dowload ke konten artikel post, anda bisa membacanya dengan klik link tulisan dibawah ini.

BACA JUGA

 


 6. Pantau Hasil Bisnis Affiliate di menu report

Jadikan rutinitas menyisipkan banner dan link lazada affiliate program disetiap artikel post website anda dan properti online seperti halaman facebook, email, dan group Whatsup anda, makin banyak banner dan link di website blog dan properti online maka akan semakin besar kemungkinan pengunjung mengklik dan melakukan transaksi pembelian yang pada ujungnya memperbesar pendapatan komisi affiliate anda.

Anda bisa melihat hasil bisnis affiliate di menu Report berupa:
  • Berapa banyak link affiliate lazada yang di klik
  • Berapa banyak transaksi yang terjadi
  • dan berapa banyak pendapatan komisi anda
Bila pendapatan komisi anda sudah besar anda bisa mencairkan komisi anda lewat menu payment.

BACA JUGA :
Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di

Comments

  1. Sangat lengkap sekali, Ayo Di Coba, Gak sabar dapat fee nih.top banget

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Apa itu Fotografi, Videografi, Dan Sinematografi

Bahasa Visual atau gambar maka tidak dipisahkan dengan Fotografi dan Sinematografi, sekarang muncul istilah baru videografi. Apa sih ketiganya, yang pasti semuanya berbicara tentang gambar, gambar bergerak, dan karya visual gambar yang bisa dinikmati banyak kalangan hampir setiap hari dan setiap waktu. Menurut sejarahnya foto mulai dikenal dan temukan di akhir abad 18, dan mulai digunakan di awal abad 19 dan menjadi sebuah industri foto lalu menjadi industri film. Liat Sejarah Fotografi Sekarang fotografi dan sinematografi menjadi cabang ilmu sendiri dan ada jurusan sendiri untuk mempelajarinya, salah satunya jurusan Film dan Televisi di IKJ (Institute kesenian Jakarta). Keahlian dibidang fotografi dan sinematografi banyak dipakai di industri televisi dan iklan, juga sangat membantu ketika terjun di dunia youtuber dan selebgram yang penghasilannya melampaui yang berkerja di dunia televisi. Media Digital yang berkembang sekarang terutama hiburan di media sosial seperti youtube, instag