Skip to main content

Affiliate Amazon | Bagaimana Cara Bergabung dan Menghasilkan Uang

Affiliate amazon, bagaimana cara bergabung dan menghasilkan uang. Penghasilan website blog anda bukan hanya dari iklan google adsene, tetapi yang cukup besar adalah affiliate program. Amazon Assosiate adalah program affiliate dari amazon,com.


Amazon Assosiate adalah salah satu pelopor program affilate yang dilakukan banyak perusahaan yang menjual barang secara online atau situs jual beli Online.

Kompetitor amazon.com seperti ebay.com, alibaba.com, lazada.com dan banyak lagi juga menggunakan program affiliate sebagai cara meningkatkan penjualannya, karena begitu banyaknya item yang dijual di sebuah situs belanja online yang mencapai ribuan item akan sulit mempromosikan produk-produk yang dijual.

Affiliate program adalah solusi untuk situs-situs belanja online dalam mempromosikan produk-produk yang mereka jual dengan memanfaatkan marketer-marketer pemilik website blog dan perusahaan situs jual beli online hanya menyediakan produk link dan banner produk mereka dalam bentuk HTML yang akan dipasang di website blog dari ribuan marketer.

Link yang ditanam di konten-konten website blog  ini akan menghubungkan ke halaman transaksi situs jual beli online dengan harapan akan ada transaksi penjualan.

Keuntungan Bergabung di Amazon Assosiate

Bagi perusahaan dalam hal ini amazon,com tentu akan meningkatkan pemasaran digital yang pada ujungnya akan meningkatkan pendapatan dari penjualan produk-produknya.

Bagi pemilik website blog, ada 2 keuntungan yang didapat bila bergabung dan menjalankan bisnis affiliate dengan menanam link produk amazon.com pada konten-konten yang mereka buat yaitu:

1. Meningkatkan Rangking Website di Mesin Pencari

Pada mobile phone ada 100 juta orang yang mengupload aplikasi situs jual beli online dan diseluruh dunia amazon,com adalah situs belanja online terbesar didunia yang menempatkan pemiliknya Joe Bezos sebagai orang dengan jajaran terkaya di Dunia.

Dengan kunjungan dan kepopuleran amazon,com otomatis akan mengangkat peringkat website blog kita apabila website kita di tautkan (link) dengan amazon.com. sebagai bukti coba anda liat laporan performa impressi dan rangking di google console, sebelum memasukan link amazon,com dan sesudahnya.

Baca Juga : 

2. Medapatkan Penghasilan Komisi dari Share Penjualan  

Bila ada pengunjung website blog anda yang tertarik akan produk amazon.com dan melalukan transaksi maka di halaman Report amazon assosiate akan tercantum berapa $ yang akan anda dapatkan.

Penghasilan komisi yang didapat dari amazon.com berbentuk dollar ( $ ) karena pembayaran transaksinya dengan mata uang Amerika (dollar).

Kalau anda memasukan link-link produk teknologi tinggi yang dicari dan sedang trend seperti drone, kamera, dan sebagainya maka akan semakin besar komisi dalam bentuk dollar yang akan di peroleh.

Langkah Bergabung di Affiliate Amazon

Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk bergabung di program affiliate amazon yaitu:

1. Buka Situs Web Affiliate Program Amazon dan Mulai Mengisi Form Registrasi

Amazon Associates klik disini. lalu registrasi masukan email dan No Hp dan ikuti petunjuk verifikasinya dengan memasukan angka OTP yang dinerikan amazon lewat email dan No. Hpnya.

Ada 4 langkah untuk mendapatkan akun Amazon Assosiates
  • Isi Account Information
  • Masukan alamat URL Website atau Mobile Apps anda.
  • Isi Profile anda.
  • Mulai menggunakan Assosiated Central Amazon.


Tips dari saya bila anda agak kurang cakap dalam berbahasa Inggris gunakan Google Traslate (google terjemahan untuk mengisi informasi yang diminta oleh amazon asosiate program.

2, Mengenal Menu-Menu ke Halaman Amazon Associates

Setelah anda berhasil registrasi, mulailah menjelajahi menu-menu yang terdapat di dalam Amazon Associate karena menu-menu ini akan anda gunakan untuk mendapatkan komisi dari affiliate amazon.

Menu-Menu di Amazon Associates

Ada 6 menu yang bisa digunakan yaitu:

  1. Home : halaman ini berisi perkembangan bisnis affiliate amazon, jumlah klik, komisi yang anda peroleh.
  2. Produk Linking : halaman ini berisi  gambar virtual produk dan banner produk yang menurut kamu cocok di pasangkan di postingan website blog anda, dan disediakan juga kode HTML akan gambar, teks maupun gambar dan teks, anda tinggal pasang dibagian postingan artikel yang paling besar tingkat konversinya.
  3. Promotion : halaman ini berisi program-program promosi dari amazon.com
  4. Tool : di halaman ini anda bisa menggunakan fitur-fitur yang yang membantu anda menyiapkan link produk yang akan dipasang di postingan website anda.
  5. Report : Halamn ini berisi perkembangan bisnis affiliate anda sebagai marketer seperti jumlah klik, komisi dan program komisi promosi amazon.com lain seperti Amazon Bounty Program.
  6. Help : Anda bisa minta bantuan mengenai amazon associates disini.

3.  Cari Produk yang Tersedia di Amazon's Associates 

Pilihlah produk yang menurut anda akan banyak orang yang ingin membelinya di amazon.com. Menurut saya karena amazon,com menjual produk produksi Amerika yang memiliki keunggulan akan teknologi, pilihlah produk dengan keunggulan teknologi seperti drone, kamera, komputer, dan lainya.

Anda bisa juga bisa melihat produk yang penjualannya tinggi di amazon.com lewat amazon best seller.setelah produk anda pilih di klik di product link dan dapatkan get link

Setelah Produk anda pilih anda tinggal melihat Link HTML produk tersebut dan tinggal di copy lalu anda tinggal pastekan ke pengaturan sisip kode HTML di tata letak di Blogger atau di Konten Blog anda.

Copy Link Produk di Product Link 

Klik Highligh Link, lalu anda klik kanan untuk copy HTML nya.

4. Integrasikan Link Produk ke Konten Blog.

Di Konten Artikel Anda tinggal menyisipkan kode HTML, sehingga Link produk akan muncul di konten ada dalam bentuk banner maupun teks yang akan mengarahkan pengunjung ke amazon.com

Paste Kode HTML di Penulisan Artikel

Hasilnya seperti dibawah ini.



5. Cantumkan Link (tautan) pada Situs Web

Bila di cantumkan di website blog anda pilihlah banner kategori yang ada di produk linking amazon associates. Anda bisa meletakan di head, side bar, content, maupun foot section bagian dari website blog anda,

Masukan Kode HTML di Website Blog di Header Blog

Langkah menyisipkan kode HTML di website blog (Blogger) antara lain:
  1. Masuk ke Dashboard Blogger, pilih Tata Letak dan Klik
  2. Tambah Widget kode HTML, lalu Drak ke Header
  3. Paste kode HTML yang tadi di Copy dari amazon associate disini lalu klik simpan.
Setelah anda masukan kode HTML di website blog tampilannya akan seperti dibawah ini.

Tampilan Banner Affiliate Amazon.com


6. Pantau Hasil Bisnis Affiliate di menu Report

Setelah kode dipasang di Artikel Post dan Website Blog anda tugas anda selanjutnya adalah:
  • Terus membuat artikel Post yang disisipkan Link produk-produk amazon
  • Share artikel anda ke komunitas dan group media sosial anda.
  • Anda bisa mengunakan Google Ads untuk mempromosikan artikel yang berisi Link produk Amazon 
  • Liat Hasil Bisnis berupa jumlah Klik dan Komisi dari amazon associates, apabila sudah melebihi 100 $ anda bisa cairkan ke rekening anda 
Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di

Comments

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad