Skip to main content

Cara Penggunaan Fitur Instagram | Buat Pemula

Cara mengunakan fitur instagram menjadi penting buat pemula, karena ternyata banyak fitur yang bermanfaat yang bisa digunakan dalam mengelola akun instagram. Instagram bisa menghasilkan uang buat penggunanya bila dikelola dengan benar. Dalam mengelola akan banyak fitur-fitur yang biasa digunakan dan ada fitur yang terlihat langsung, ada juga fitur yang terlihat setelah melakukan langkah pertama, kedua dan seterusnya.


Setelah akun dibuat dan mengisi profil istagram anda, lalu apa? tentu saja ada 6 aktivitas utama yang bisa anda kerjakan dan fitur yang digunakan:

Beranda Instagram
Beranda Instagram
BACA JUGA:


1. Tambah Teman (Follower dan Following)  Fiturnya


Karena bila akun anda hanya terdiri dari anda, anda tidak bisa membagikan konten (foto, video text dan audio) ke orang lain dan melihat konten teman anda. makanya di instagram hanya ada dua aktivitas teman follower (pengikut) dan following (mengikuti). liat video di bawah ini



Temukan orang (Following)

Anda bisa mencari teman lewat fitur di akun instagram anda, klik tiga baris diatas kanan, lalu masukan nama akun teman kamu

Undang teman (Follower)

Anda masuk ke pengaturan, lalu mulai undang temen kamu lewat sosial media lain seperti Whatsup, email, sms facebook dan lain-lain.

Sebarkan Label Nama

Masuk ke akun,  lalu ke 3 garis diatas, lalu pilih label nama akan muncul label nama anda lalu pilih thema design kartu anda berdasarkan warna, emoji dan selfie darisini anda klik ikon share dikanan atas anda share ke teman/group Whatsup, email sms dan sebagainya. nanti bila di klik di wa misalnya akan masuk ke akun instagram anda.



2. Mengupload konten

CaraUpload Foto dan Video

Anda masuk ke tanda tambah (plus) lalu anda bisa upload konten instagram anda dari foto dan video langsung atau upload dari galeri anda.

Cara Upload Foto Banyak sekaligus

Pada galeri anda bisa gunakan fitur instagram, atau memilih layout untuk membuat konten lebih dari satu foto. cara upload postingan liat video dibawah ini.



3. Berinteraksi dengan konten orang ,

anda bisa tunjukan kesukaan pada konten teman yang anda ikuti (following), berkomentar dan membagikan konten yang anda anggap bagus ke khabar anda maupun ke follower anda.

Menyukai Foto

Bila anda melihat konten yang anda lihat diberanda anda tinggal klik ikon love dibawah konten instagram

Berkometar

Anda bisa berkomentar konten orang lain dengan klik ikon komentar disamping ikon suka, setelah tulis komentar anda tinggal di posting

Membagikan Konten Postingan

Anda bisa membagikan konten orang lain atau anda sendiri dengan ikon kirimpesan dibsamping ikon komentar dan anda bisa membagikan ke follower anda.

Anda bisa membagikan konten lewat titik tiga diatas konten klik lalu pilih bagikan ke Whatsup, email, sms, facebook dan sebagainya atau salin tautan (link) untuk membagikan ke website atau youtube anda. Liat Video interaksi bisa liat dibawah ini.


Mengedit, Mengarsipkan, Menghapus dan Mematikan Komentar Postingan Kita

Liat video nteraksi lanjutan bisa dilihat dibawah ini.


Keempat aktivtas diatas dapat dilakukan pada satu menu yangsama, klik salah satu postingan di beranda, kemudian klik tiga titik dikanan atas tinggal pilih aktivias yang akan dilakukan.

Mendapatkan notifikasi dari Akun instagram yang diikuiti


Anda mengikuti akun instagram favorit dan anda tunggu-tunggu postingannya, anda tinggal klik tiga itik dikanan atas postingan following kamu lalu klik turn on  Post notifikation atau off bila mau mematikan notifikasinya.

Melaporkan dan Memblokir Postingan Orang lain

Jika anda terganggu akan sebuah akun anda bisa melapokan sebagai spam, caranya masuk ke profil akun yang menganggu anda lalu klik titik di kanan atas klik report pilih its spam atau its inappropiate atau anda bisa pilih block bila ingin memblokir akun bersangkutan.


4. Membuat Instagram Story

Instagram Stories adalah fitur baru Instagram yang memungkinkan Anda membagikan foto dan video momen terbaik ke teman-teman terdekat, di mana konten-konten tersebut nantinya secara otomatis akan terhapus setelah 24 jam.

Cara buatnya anda ke beranda istagram lalu paling atas anda klik cerita anda (story),klik paling kanan atas anda (nama akun isntagram anda) lalu anda masukan rekaman video, foto dari galeri kamu, lalu berikan efek, lokasi, pertanyaan, dm saya, emoji da lain-lain. Liat cara membuat instagram story dibawah ini.

c


5.Mempromosikan konten anda.


Konten-konten instagram kamu bisa di promosikan dengan tujuan medapatkan banyak follower (traffic), interaksi pengunjung agar konten kamu masuk top postingan, dan bisa juga untuk mendapatkan konversi agar transaksi bisnis anda bertambah,

Untuk bisa mempromosikan postingan konten kamu, kamu harus mengubah akun instagram ke dalam akun profesional ada dua akun bisnis atau akun kreator, baru akan muncul fitur promosi dan fitur insight, dan promosi bisa dilakukan.


6. Menonton, Membuat, dan Upload Video ke IGTV

Sama dengan facebook, instagram juga meyediakan  Insatagram TV (IGTV) untuk menarik minat pengunjung sosial media mengunakan aplikasi instagram.

Untuk menonton IGTV anda tinggal pilih fitur jalajah dan klik lalu di kiri atas ada menu IGTV, anda dapat menonton konten-konten video dari creator diseluruh dunia. Anda pun bisa memgupload video-video anda ke IGTV dan membuat channel IGTV sendiri. Caranya Klik Ikon + (plus) anda sudah bisa upload video anda ke IGTV dengan durasi 1 sampai dengan 20 menit.

BACA JUGA :
Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di @bbisnisonlie dan channel youtube heru fahrudin

  1. menggundang teman ke istagram via WA




Comments

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad