Skip to main content

Tutorial Video Editing Filmora X | #1 Install dan Aktivasi Aplikasi Filmora X

Bagaimana install dan aktivasi aplikasi wonderser filmora X ? spesifikasi yang harus dimiliki sebuah komputer atau laptop dalam mengunakan aplikasi filmora X, artikel ini merupakan bagian pertama dalam tutorial video editing filmora X

Filmora adalah aplikasi editing video yang palig populer, ringan penggunaanya di laptop, dan mudah pengoperasiannya.

Konten video youtube yang sedang tren banyak menggunakan editing videonya dari aplikasi ini.

Versi X (baca: sepuluh) adalah versi terbaru dari Filmora, yang penyempurnaan dari versi sebelumnya yaitu filmora 9.

Spesifikasi Minimum Komputer atau laptop 

Supaya aplikasi dapat berjalan dengan normal tidak stuck (nglack) syarat hardware (Tech Specification for Window 10) yang harus dimiliki antara lain:
  • OS (Operating System) : Window 7, Window 8 atau Window 10 (64 bit)
  • Prosesor : Intel i3 atau multi core prossesor di atas 2 Ghz, Intel 6 
  • RAM : 4 GB, kalau mau nyaman 8 GB atau 16 GB untuk kualitas gambar HD atau 4 K.
  • Graphics : Inte; HD Grafhics 5000, AMD Radeon
  • Disk : 10 GB free hard-disk space untuk instalasi ( SSD- Solid State Disk sangat direkomendasi bur edit kualitas HD atau 4K)

Format video, audio, dam photo pendukung bisa di konverst di filmora X antara lain:

  • Video formats MPEG-4 file (mp4, m4v, 3gp, 3g2, 3gp2)
  • Audio formats, mp3, m4a, wav, ogg, flac, aif, aiff
  • Photo formats, jpg, png, bmp, gif, tif, tiff
Wonderser Filmora X mempunyai  file size 284 MB

Langkah-langkah Install filmora 

Langkah untuk menginstal Wonderser Filmora X yaitu dengan  cara:

1. Download file Filmora X dari Official Wonderser Filmora

Klik alamat Web Adressnya  di filmora,wondershare/video-editor/ lalu kita bisa memilih dua pilihan, Pertama : Free Download untuk langsung download file filmora X dimana kita bisa mencobanya (free trial selama seminggu). lalu akan di kirim file installer lalu tinggal kiat klik saja.


Gunakan Wifi, akan mempercepat proses installnya


Tunggu sampai install berhasil dan akan muncul tampilan sukses.


Kedua : Pilih buy, membeli membership aplikasi filmora X, anda bisa menjadi member sebulan, empat bulan atau satu tahun dan pilihan Perpektual tentu dengan harga yang lebih mahal, tapi lebih lengkap fasilitasnya dimana kita bisa  mendownload video-video, sound, elemen gratis di Filmstock Standard Library.



Proses download filenya sama dengan free download, kita tinggal klik mana yang akan kita pilih bulanan, empat bulan atau tahunan dan perpektual lalu tinggal klik, dan diarahkan masuk ke pembayaran 



Yang utama di pembayaran ini adalah Account Detail yang berisi Alamat email anda yang nanti dari pihak filmora akan kirimkan Wondershare ID.

Aktivasi aplikasi filmoranya nanti adalah memasukan account kita berupa email dan Wondershare ID pada saat awal masuk ke account filmora.

Pembayaran bisa menggunkan kartu kredit dan kartu debet juga bisa dengan paypal, saya sarankan menggunakan kartu debet.

Pilih Download Official atau Web site Lain

Ada beberapa website yang menyediakan install filmora X dan kadang menyediakan file untuk membukanya tanpa Wonderser ID atau dengan istilah lain Crack.

Ini akan bermasalah pada saat expor file dari filmora X ke file MP4 yang hasil filenya akan muncul watermark filmora yang menutupi video editing kita, dan biasanya pada saat exspor mereka menyarankan untuk mematikan internet karena bisa terdeteksi oleh Official filmora sebagai aktivitas ilegal.

Maka saya sarankan untuk membelinya secara legal di Official Filmora karena menurut saya harganya masih terjangkau dimana membersip per 4 bulananya hanya $ 16 atau sekitar Rp. 224.000,-.

2. Update Filmora Bila Sudah Punya Versi Sebelumnya

Jika anda sudah punya Versi sebelumnya baik versi 8 atau 9 anda tinggal Update ke versi X (sepuluh) dengan cara:

  • Klik menu help
  • Pilih Chek for Updated lalu tinggal Klik


Kalau anda akan membuat video untuk video youtube Aspect Rationya 16: 9 (widescreen) pada saat akan membuat projek viedo baru.

Baca Juga:

Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di



Comments

Popular posts from this blog

Teknik Psikologi Pemasaran | Memanfaatkan Emosi Manusia Untuk Bisnis

Ilmu psikologi bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, karena ternyata emosi dan prilaku yang dibahas di disiplin ilmu ini bisa dimanfaatkan oleh pebisnis untuk meningkatkan transaksi penjualan (omset) lebih lanjut mendapatkan pelanggan dan masukan untuk pengembangan produk Ada beberapa teknik psikologi marketing yang umum digunakan dan tidak diketahui oleh kebanyakan orang, dan biasanya penerapan psikologi marketing ada pada banner produk, website landing perusahaan. Apa Itu Psikologi Marketing Psikologi adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan dan ilmu terapan yang mempelajari tentang perilaku, fungsi mental, dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah. Wikipedia   Marketing adalah serangkaian kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen, baik dengan cara memproduksi produk kemudian memberikan harga dan mempromosikannya kepada konsumen sehingga terjadilah penjualan. Jurnal Enterpreuner Ada dua disiplin ilmu yang digunakan disini yaitu psikologi yang membahas pr

LOGO | Jenis, Fungsi, Aplikasi Membuatnya Dan Penerapanya Dalam Dunia Bisnis

Logo menjadi elemen penting dari sebuah bisnis, logo merupakan representasi dari perusahaan, produk binsis dan melekat image dari publik. Image yang baik sebuah logo berpengaruh ke hasil bisnis (penjualan dan laba). Image yang buruk juga sebaliknya ke hasil bisnis Image sebuah dari sebuah logo didapat dari usaha perusahaan akan menjalankan bisnisnya, menjaga kualitas, service dan nilai yang bagus didapat ke pelanggan akan membuat image dari logo yang juga baik. begitu juga sebaliknya. Perusahaan harus menjaga dan membangun logo/merek mereka mejadi logo yang dipercaya dan mempunyai reputasi yang baik untuk konsumennya.  Reputasi dan kepercayaan adalah modal untuk mendapatkan hasil bisnis yang baik yaitu peningkatan penjualan dan laba dimana bisa berlangung selama waktu yang panjang. Logo Apa Sih Logo merupakan suatu gambar atau sekadar sketsa dengan arti tertentu, dan mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu y

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad