Skip to main content

Penghasilan Apa yang di dapatkan dari Website

Penghasilan apa yang didapat dari website menjadikan webmaster (pengelola website) menjadi profesi baru yang sebelumnya bukan pilihan para anak muda. Menjadi webmaster suatu profesi yang dianggap prestice sebab memerlukan keahlian khusus akan bahasa pemograman.

Para webmaster memperoleh penghasilan iklan sebagai penghasilan utama dan tak terbatas dari website yang dia bangun. mirip yang diperoleh pengusaha koran dan tv. ditambah penjualan produk-produk virtual seperti sofware aplikasi, dan e-book.

Website atau situs adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik terkait, terkadang disertai gambar, video, atau jenis berkas lain.

Penghasilan dalam Gengaman Tangan
Penghasilan dalam Gengaman Tangan


Website adalah salah satu media online yang mempunyai nilai tambah dan memberikan banyak fungsi dan kenyamanan kepada pemiliknya. Termyata website bisa menjadi sumber penghasilan buat pemiliknya, Sama seperti Stasiun TV yamg pendapatanya berasal dari iklan, website juga mengandalkan pendapatannya dari menjual informasi dan iklan. 

Sekarang website adalah elemen dasat untuk Digital Marketing. Sebuah cabang baru dari ilmu Marketing, dimana berkembang kegiatan pemasaran berdasarkan internet seiring dengan bertambahnya pengguna Smartphone, dan jaringan internet yang menyebabkan akses internet berada dalam genggaman tangan.

BACA JUGA:

 

How To Make Money with Google Adsense ($100 a Day in 2020)

 
         

Beberapa Potensi Pekerjaan Online (Daring) dari Website yang Menghasilkan Pendapatan

1. Afiliasi (affiliation)

Pekerjaan yang anda lakukan adalah memasarkan dan mempromosikan produk/jasa perusahaan lain dan anda akan mendapatkan komisi yang beragam sesuai dengan perjanjian atau kesepakatan dimuka yang beragam besarnya.

Contoh website affiliasi;

2. Toko Online (Online Shop)

Pada dasarnya toko online pada dasarnya berjualan lewat website yang menampilkan etalase virtual, dan keuntungan terjadi pada proses jual beli 

Contoh:

3. Paid to Review (PTR)

Jenis perkerjaan yang membuat artikel promo untuk produk dan jas orang lain dan dipublikasikan di website(blog) pembuat artikel, komisi didapat dari pemilik produk dan jasa.

contoh:

4. Pay to Click
Pendapatan berupa bayaran atas mengklik iklan di sebuah website , contoh situs yang melayani PTC 

Contoh:

5. Pay per Click (PPC)

Pekerjaan ini dilakukan dengan cara menempatkan iklan dari situs yang melayani iklan. Pendapatkan apabila setiap iklan yang ditampikan di website anda di klik oleh pengunjun. iklan akan di modifikasi sedemikian rupa sehingga mudah dilihat dan di klik oleh pengunjung tanpa meyalahi aturan. Disini anda harus memiliki website atau blog untuk dapat memanfaatkan PPC.

Contoh:

  • Google Ads
  • Kliksaya.com
6. Jual e-book

Perkerjaan ini anda membuat artikel atau materi-materi yang sedang dibutuhkan masyarakat. Selanjutnya artikel dinuat dalam PDF dan dapat dijual ke orang lain.

Contoh:

7. Blogging
Anda harus punya blog. Blog ini diisi oleh materi atau artikel bermanfaat yang dapat dibaca dan dinikmatioleh pengunjung, jika pengunjungnya banyak, akan banyak yang akan memasangkan iklan dan blog menhasilkan penghasilan iklan.
Contoh:
Pekerjaan menempatkan kata kunci yang konsumen inginkan agar dapat masuk halaman 1 mesin pencari. Penghasilan didapat setelah target atau kata kunci berada di posisi halam 1 mesin pencari. Besarnya tergantung pada produk yang ditawarkan.
Contoh:






Comments

  1. Terimakasih pa, saya mudah memahaminya...

    ReplyDelete
  2. Baguss 🖒🖒🖒

    ReplyDelete
  3. Saya paham pak, terima kasih👍

    ReplyDelete
  4. Blog nya sangat membantu pak, Semangat terus ya pak, Terima kasih

    ReplyDelete
  5. terimakasih untuk ilmu dan infonya pak🙏🏻

    ReplyDelete
  6. terimakasih atas ilmu dan infonya pak🙏🏻

    ReplyDelete
  7. Terima kasih pak, sangat membantu

    ReplyDelete
  8. Saya paham pak, terima kasih

    ReplyDelete
  9. Terima kasih pak, atas ilmunya

    ReplyDelete
  10. terima kasih atas ilmu dan infonya pak

    ReplyDelete
  11. terima kasih pak atas info dan ilmunya

    ReplyDelete
  12. terima kasih pak atas info dan ilmunya

    ReplyDelete
  13. Terima kasih pak ilmu nya sangat bermanfaat dan mudah di pahami,terus kembangkan pak ilmu nya😁
    Nama : Muhammad Rizky Fadillah

    https://belajrilmumarketing.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ukuran Iklan Banner (Banner Ads) website dan Mobile Phone

Berapa ukuran iklan banner website (Banner Ads) yang bisa dilihat di deskstop/komputer, tablet, dan mobile phone? dan ukuran mana yang paling banyak dipakai oleh google adsene? Bila kita tahu jawabannya maka bisa kita gunakan juga buat iklan website kita sendiri. Google sendiri memberikan standar ukuran banner iklan dimana ukuran banner tidak boleh menggangu kenyamana audiens website dan harus cukup perhatian dari audiens untuk melihat iklan yang pada akhirnya mendatangkan pendapatan iklan dari websitenya Iklan yang ada diwebsite ternyata 50% dilihat lewat display desktop dan 50% lagi dari display mobile Phone/HP, maka google mengisyaratkan bahwa ukuran iklan di website harus responsif dan compatible ke displaay webite dan display HP. Banner Size pada Display Website di Desktop  2 Jenis Banner Online 1.  Banner Statis Banner Statis adalah jenis banner yang dipasang di website yang berisi text dan gambar, banner statis tidak menggunakan animasi dan suara, format banner ini

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad

Apa itu Fotografi, Videografi, Dan Sinematografi

Bahasa Visual atau gambar maka tidak dipisahkan dengan Fotografi dan Sinematografi, sekarang muncul istilah baru videografi. Apa sih ketiganya, yang pasti semuanya berbicara tentang gambar, gambar bergerak, dan karya visual gambar yang bisa dinikmati banyak kalangan hampir setiap hari dan setiap waktu. Menurut sejarahnya foto mulai dikenal dan temukan di akhir abad 18, dan mulai digunakan di awal abad 19 dan menjadi sebuah industri foto lalu menjadi industri film. Liat Sejarah Fotografi Sekarang fotografi dan sinematografi menjadi cabang ilmu sendiri dan ada jurusan sendiri untuk mempelajarinya, salah satunya jurusan Film dan Televisi di IKJ (Institute kesenian Jakarta). Keahlian dibidang fotografi dan sinematografi banyak dipakai di industri televisi dan iklan, juga sangat membantu ketika terjun di dunia youtuber dan selebgram yang penghasilannya melampaui yang berkerja di dunia televisi. Media Digital yang berkembang sekarang terutama hiburan di media sosial seperti youtube, instag