Skip to main content

Alat dan Aplikasi Sofware Untuk Membuat Konten Youtube Buat Pemula Dan Budget Terbatas

Buat yang mau memulai membuat konten video youtube, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat konten youtube buat pemula dan budget terbatas. Artikel ini akan membahas alat  dan aplikasi sofware yang paling minimal

Bila anda mempunyai obsesi dan keinginan membuat sebuah konten terbatas dengan alat yang ada, mulailah, mulai dari sekarang, do it. Skill anda akan terasah dengan sendirinya bila anda terus berkarya.

"bisa karena biasanya" benar adanya. Jangan keterbatasan alat dan aplikasi menjadikan anda berhenti, terus berjalan dan berlarilah. dan bersabarlah  pada akhirnya anda memetik manisnya usaha anda.



Ketika manis sudah didapat mulailah melengkapi alat dan aplikasi untuk membuat konten lebih banyak dan lebih berkualitas, manjakan audiens anda dengan karya anda, dan anda akan memperoleh kesuksesan yang anda impikan.

Alat Yang di Butuhkan Membuat Konten Youtube.

1. Laptop / Komputer

Laptop menjadi aset utama anda dalam membuat konten youtube, karena dengan laptop anda bisa mengupload konten video youtube anda.

Dengan menggunakan hanya dengan laptop, anda dapat membuat konten tutorial, konten pembelajaran menggunakan video screencast (rekam layar) dan anda bisa berkontribusi akan pengetahuan yang anda bagikan.


Baca Juga:

Tonton Juga :




2. Kamera

Kamera sekarang sudah bisa merekam video, kamera mirrorless menjadi kamera yang banyak digunakan oleh para youtuber, bila anda mau memiliki kamera cari kamera yang bisa juga merekam suara (voice).

Dengan kamera anda bisa membuat konten Vlog, konten hiburan, berita, informasi produk (unboxing) dan banyak lagi tetapi tetap anda membutuhkan alat utamanya berupa laptop.



Baca Juga:
Tonton Juga:




3. Voice Recorder (Perekam Suara)

Kalau anda sudah punya kamera anda mulai beralih untuk mendapatkan alat perekam suara yang lebih baik, karena video tanpa suara kurang sempurna, atau video yang bagus tanpa suara yang sempurna akan menguarangi kenikmatan audiens anda menikmati konten youtube anda.

Baca Juga :

Tonton Juga :




Aplikasi yang dibutuhkan Membuat Konten Youtube

1. Wonderser Filmora

Wonderser Filmora atau Filmora adalah aplikasi editing video yang ramah pada spesifikasi komputer atau laptop dimana tidak terlalu berat di memory dan ringan pengoperasiannya.

Anda bisa uduh aplikasi ini di wonderser.filmora.com dan anda bisa belajar di totorial yang dibagikan para youtuber di youtube.



2. Power Point

Power Point adalah aplikasi bawaan dari window, anda beli laptop dengan sistem operasi window maka anda akan dapat aplikasi ini.

Dengan aplikasi ini, anda bisa membuat design Thumnail dengan animasi dan anda bisa memulai belajar design dari aplkasi ini. 



3. Canva

Canva adalah aplikasi design grafis dimana semua design digital ada disini. anda bisa membuat design-design thumnail, logo, banner, background dari template-template yang sudah ada, dan anda sudah tinggal merubah sesuai dengan selera anda.

Untuk aplikasi ini menggunakan qouta data jadi buat budget yang sangat terbatas tanpa Wifi anda harus bersabar, gunakan powerpoint dulu saja.

Anda tinggal mengunjungi canva.com untuk berselancar membuat thumnail, logo dan design lain,


Setelah video yang anda buat anda tinggal meng upload video yang anda buat ke youtube dan mulailah belajar mengenai SEO youtube.

Baca Juga :

Tonton Juga :



Bila peralatan pelan-pelan sudah mulai anda lengkapi maka kualitas video yang anda buat akan semakin bagus dan pelan-pelan subcribe anda akan bertambah juga viewer channel youtube anda,

Kunjungi halaman facebok untuk melihat postingan yang berhubungan dengan bisnis online di

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Fotografi, Videografi, Dan Sinematografi

Bahasa Visual atau gambar maka tidak dipisahkan dengan Fotografi dan Sinematografi, sekarang muncul istilah baru videografi. Apa sih ketiganya, yang pasti semuanya berbicara tentang gambar, gambar bergerak, dan karya visual gambar yang bisa dinikmati banyak kalangan hampir setiap hari dan setiap waktu. Menurut sejarahnya foto mulai dikenal dan temukan di akhir abad 18, dan mulai digunakan di awal abad 19 dan menjadi sebuah industri foto lalu menjadi industri film. Liat Sejarah Fotografi Sekarang fotografi dan sinematografi menjadi cabang ilmu sendiri dan ada jurusan sendiri untuk mempelajarinya, salah satunya jurusan Film dan Televisi di IKJ (Institute kesenian Jakarta). Keahlian dibidang fotografi dan sinematografi banyak dipakai di industri televisi dan iklan, juga sangat membantu ketika terjun di dunia youtuber dan selebgram yang penghasilannya melampaui yang berkerja di dunia televisi. Media Digital yang berkembang sekarang terutama hiburan di media sosial seperti youtube, instag

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad

Ukuran Iklan Banner (Banner Ads) website dan Mobile Phone

Berapa ukuran iklan banner website (Banner Ads) yang bisa dilihat di deskstop/komputer, tablet, dan mobile phone? dan ukuran mana yang paling banyak dipakai oleh google adsene? Bila kita tahu jawabannya maka bisa kita gunakan juga buat iklan website kita sendiri. Google sendiri memberikan standar ukuran banner iklan dimana ukuran banner tidak boleh menggangu kenyamana audiens website dan harus cukup perhatian dari audiens untuk melihat iklan yang pada akhirnya mendatangkan pendapatan iklan dari websitenya Iklan yang ada diwebsite ternyata 50% dilihat lewat display desktop dan 50% lagi dari display mobile Phone/HP, maka google mengisyaratkan bahwa ukuran iklan di website harus responsif dan compatible ke displaay webite dan display HP. Banner Size pada Display Website di Desktop  2 Jenis Banner Online 1.  Banner Statis Banner Statis adalah jenis banner yang dipasang di website yang berisi text dan gambar, banner statis tidak menggunakan animasi dan suara, format banner ini