Skip to main content

E-Commerce vs E-Business vs E-Marketing

E-Commerce

E- Commerce


Secara sederhana e-commerce adalah proses pembelian maupun penjualan produk secara elektronik. e-commerce sendiri makian kian berkembang beberapa tahun belakangan ini dan secara perlahap menggantikan toko tradisional ( Offline ).

E-Business

E- Business

Pada dasarnya e-business adalah kata yang diserap dari dua suku kata bahasa Inggris, yaitu Electronic business, yang bila diterjemahkan memiliki arti kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis ataupun semi otomatis dengan memanfaatkan sistem informasi komputer.

E-business ini memungkinkan suatu perusahaan untuk bisa berhubungan dengan sistem pemrosesan data secara internal dan juga eksternal secara lebih efisien dan juga lebih fleksibel. E-business juga banyak digunakan untuk saling berhubungan dengan pihak supplier maupun mitra bisnis perusahaan, dan juga untuk bisa memenuhi dan melayani kepuasan pelanggan agar bisa lebih baik lagi.

Dalam penggunaannya sehari-hari, e-business tidak hanya berkaitan dengan e-commerce saja. Dalam hal ini, e-commerce adalah sub bagian dari e-business. Sedangkan e-business sendiri adalah segala hal yang fungsi ataupun kegiatan bisnis nya dilakukan menggunakan seluruh data elektronik, termasuk dalam hal pemasaran internet.

E- Marketing



 Internet marketing merupakan bagian dari E-Marketing (electronic marketing) serta E-Business (electronic business).

Keller dan Kotler (2009) medefenisikan internet marketing adalah:

Internet marketing merupakan suatu wujud dari upaya perusahaan untuk menginformasikan, mempromosikan, mengkomunikasikan, serta menjual jasa/ produk dengan memakai media internet.”

Di dalam dunia internet marketing, terdapat banyak elemen supaya semua proses bisnis dapat berjalan lebih efektif dan juga sukses. Beberapa elemen tersebut yaitu:

  • Website
  • Artikel-artikel SEO
  • E-commerce
  • Sales
  • Email marketing
  • Social Media Marketing
  • Search Engine Marketing (SEM)
  • Systemize Follow-up

Baca:

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghubungkan Google Adsene Ke Blog di Blogger | Dari Awal, Approval, Seting Iklan Sampai Terima Pendapatan Iklan

Cara menghubungkan google adsene ke blog anda yang anda buat di Content Management System (CMS) blogger anda buat yang pemula, dari awal ke approval lalu seting iklan di blogger dan google adsene sampai terima pendapatan iklan. Motivasi utama sebagaian blogger untuk membuat artikel-artikel di situs blog adalah pendapatan iklan, selain aktulisasi diri.  Blogger yang mendapatkan komentar positip akan tulisanya di artikel yang diposting di website blognya akan menaikan semangat menulis dan mengembangkan website blognya, tetapi bila blogger mendapatkan uang dari postingan artikel di blognya, dia akan mencurahkan perhatian dan waktunya lebih banyak ke situs blognya. Buat blogger pemula sebagian besar harapanya memposting artikel adalah menghasilkan uang terutama dari iklan google adsene , pengalaman penulis sendiri pada waktu awal awal , baru membuat  5 artikel langsung menghubungkan ke adsene dan menunggu approval dari pihak adsene dan putus asa ketika tidak ada khabar dari pihak google ad

Ukuran Iklan Banner (Banner Ads) website dan Mobile Phone

Berapa ukuran iklan banner website (Banner Ads) yang bisa dilihat di deskstop/komputer, tablet, dan mobile phone? dan ukuran mana yang paling banyak dipakai oleh google adsene? Bila kita tahu jawabannya maka bisa kita gunakan juga buat iklan website kita sendiri. Google sendiri memberikan standar ukuran banner iklan dimana ukuran banner tidak boleh menggangu kenyamana audiens website dan harus cukup perhatian dari audiens untuk melihat iklan yang pada akhirnya mendatangkan pendapatan iklan dari websitenya Iklan yang ada diwebsite ternyata 50% dilihat lewat display desktop dan 50% lagi dari display mobile Phone/HP, maka google mengisyaratkan bahwa ukuran iklan di website harus responsif dan compatible ke displaay webite dan display HP. Banner Size pada Display Website di Desktop  2 Jenis Banner Online 1.  Banner Statis Banner Statis adalah jenis banner yang dipasang di website yang berisi text dan gambar, banner statis tidak menggunakan animasi dan suara, format banner ini

Cara Membuat Website Blog #4 Mengenal Fitur-fitur Edit Blog Pada Dashboard Blogger

Cara membuat website blog langkah ke empat mengenal fitur-fitur edit blog pada dashboard blogger. Setelah  berhasil mendaftarkan nama atau judul blog, alamat blog (subdomain) ,thema blognya, selanjutnya adalah mengatur tampilan (interface) blog di dashboard blogger supaya organize, teratur, dan menarik sehingga akan disukai pengunjung. Sebelum pengaturan dijalankan. Alangkah baiknya mengenal fitur-fitur pengaturan Blog dulu yang ada di Dashboard. Dashboard Blogger adalah pusat pengaturan blog anda yang berisi menu dan fitur-fitur  pengaturan blog. Blog yang sudah dibuat harus diisi artikel-artikel tulisan (Post). artilke ini disebut juga content, content inilah yang dicari pengunjung untuk memenuhi kebutuhan informasinya.  BACA JUGA: Cara Membuat Website Blogger #5 Menulis Artikel dan Posting di Blogger Cara Buat Menu Tulisan Artikel di Blogger #6 Blogger Content menjadi tidak menarik bila pengaturan tampilan (interface) dibuat seadanya, ini mengurangi minat pengunju